You are currently viewing Pasien Mamah Muda Sakit Punggung karena Salah Cara Gendong Bayi, Simak Tipsnya Yaa..

Pasien Mamah Muda Sakit Punggung karena Salah Cara Gendong Bayi, Simak Tipsnya Yaa..

Kemarin VERTA MEDIKA KLATEN kedatangan pasien mamah muda dengan keluhan sakit punggung. Sebut saja namanya mbak B. Ketika ditanya penyebabnya mbak B bilang tidak tau, tapi mbak B cerita bahwa punya bayi dirumah dan mbak B masih sering gendong. Mbak B juga punya sambilan jaga konter dirumah.

Nah, menurut prediksi mbaknya terapis VERTA MEDIKA, mbak B ini sakit punggung karena salah posisi ketika menggendong bayinya. Cara menggendong yang salah memang bisa berbahaya bagi mbak B dan juga bayinya. Salahsatu resikonya bagi mbak B adalah bisa mengalami sakit punggung bahkan syaraf kejepit tulang belakang. Mbak-mbak mamah muda yang sedang baca postingan ini juga pernah mengalami kah?

Jangan khawatir, mbak-mbak para mamah bisa melakukan tips dibawah ini:

1. Perhatikan Cara Mengangkat Bayi

Sebaiknya, mamah tidak membungkuk ketika mengangkat si kecil dari kasur ataupun lantai. Duduklah terlebih dulu ketika akan mengangkat bayi dari tempat tidurnya. Lalu, berdiri secara perlahan. Ingat tahapan ini ya mbak-mbak, kita sudah bahas ini kan detailnya di postingan kemarin?

2. Gunakan Alat Bantu Menggendong untuk Menopang Berat Bayi

Pilihlah gendongan yang dapat menopang berat si kecil dengan baik. Gendongan inilah yang dapat mengurangi tekanan di daerah tulang punggung mamah saat menggendong buah hati.

3. Mamah Jangan Gendong Samping Satu Sisi Terlalu Lama

Kebiasaan gendong samping di satu sisi bisa menyebabkan kelainan bentuk tulang belakang mamah. Penyakit tulang belakang tersebut dinamakan skoliosis. Bentuk tulang menjadi S, tidak lurus, menjadi bungkuk dan sering nyeri. Paling tidak gantilah posisi gendong minimal 1 jam sekali.

4. Segera Istirahat Kalau Mamah Sudah Merasa Kelelahan, kalau ini sudah jelas kan..

Yok kembali lagi ke ceritanya mbak B tadi. Karena mbak B dirumah mengeluh punggungnya pegal-pegal, maka suaminya menyarankan mbak B untuk Terapi Bekam ke VERTA MEDIKA KLATEN. Suami mbak B memang sudah langganan Terapi Bekam Rutin sebulan sekali di VERTA MEDIKA KLATEN, beliau percaya karena di VERTA MEDIKA alat bekamnya di sterilkan dengan alat sterilisator khusus, gak kayak tempat2 lain yang cuma dilap alkohol. Selain alatnya di sterilkan pakai alat sterilisator khusus, protokol kesehatan juga diterapkan di masa covid ini.

Singkat cerita, mbak B segera ke VERTA MEDIKA untuk berbekam. Dan Alhamdulillah setelah selesai bekam mbak B langsung merasakan nyaman di punggungnya. Mbak-mbak yang sedang baca ikut lega juga kan? Alhamdulillah.

Yok jaga kesehatan tulang belakang kita.

VERTA MEDIKA berpengalaman menangani 15.000+ tindakan terapi, dan kasus terbanyak yang ditangani adalah Syaraf Kejepit Tulang Belakang dan Stroke.

Mbak-mbak kalau punya teman atau keluarga yang sering sakit punggung/pinggang, tolong segera sarankan terapi ke VERTA MEDIKA Klaten yaa. Kalau gak sempat kesini, terapis VERTA MEDIKA bisa diundang terapi dirumah kok. Enak kan?

Segera chat saya sekarang yaa : wa.me/6281393108310 (Zulfikar)

VERTA MEDIKA KLATEN, Total Terapi Syaraf Kejepit dan Stroke.

www.vertamedika.com

www.haloterapi.com

Sumber: bukareview

#syarafkejepit #syarafterjepit #vertamedika #akupuntur #fisioterapi #bekam #stroke #akupunktur #homecare #sakitpunggung #klaten #karangdowo #pedan #cawas #trucuk #juwiring #wonosari #akupunturklaten #bekamklaten #fisioterapiklaten